Cara Mengatasi Tidak Terdaftar DiJaringan pada samsung atau Android

Di sini saya memberikan cara termudah untuk memperbaiki Tidak Terdaftar Pada masalah Jaringan dengan Samsung atau ponsel Android lainnya. Masalahnya adalah ketika Sobat ingin menelfon dan muncul pesan "TIDAK TERDAFTAR PADA JARINGAN". Saya kaget dan bingung dengan kesalahan ini di ponsel Samsung saya, jadi saya mencari tahu cara mengatasinya pada masalah ini. Setelah lama saya mencari akhirnya saya mendapatkan solusi dan itu sangat sederhana. Anda hanya dapat menemukan dan mengaktifkan operator jaringan Anda untuk memecahkan masalah ini. Jadi jika Anda memiliki masalah yang sama, Coba Ikuti langkah-langkah sederhana ini untuk memecahkan masalah ini dalam waktu 1 menit.

Cara Mengatasi Tidak Terdaftar DiJaringan/Not registered on network
Langkah 1:
Masuk ke pengaturan/setting

Langkah 2:
Selanjutnya pilih jaringan dan nirkabel/lainnya/wireless and network

Langkah 3:
Selanjutnya pilih jaringan seluler/mobile network

Langkah 4:
Selanjutnya pilih operator jaringan/network operators

Langkah 5:
Selanjutnya kalian bisa memilih operator jaringan yang kalian gunakan, bisa menggunakan Three/Indosat/XL/Axis dan semacamnya atau bisa juga dengan memilih otomatis pada opsi yang diberikan

UPDATE! :
Didalam Mobile Network/Jaringan Seluler, pada Network Mode/Mode Jaringan pilih WCDMA ONLY, kemudian restart android kalian.
NB :
GSM = 2G
WCDMA = 3G
LTE = 4G

Begitulah cara mengatasi jaringan tidak terdaftar pada smartphone samsung atau android, semoga bermanfaat.

Berlangganan via email

Suka dengan artikel di atas? Biar selalu update, yuk berlangganan biar terus update.

25 Responses to "Cara Mengatasi Tidak Terdaftar DiJaringan pada samsung atau Android"

  1. Selamat siang,,saya punya masalah dengan samsung android saya : model : GT-N700
    Imei : 354833/05/142018/6.tidak terdaftar di jaringan,mohon solusinya ? Sudah di coba dengan cara di atas tetap ga bisa..selalu tidak terdaftar di jaringan..mohon bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Munkin yang bapak maksud gt-n7000 ? untuk samsung galaxy note yang bapak pegang, mungkin bukan karna belum terdaftar di network atau jaringan, kemungkinan besar terjadi pada modem system androidnya, bisa dilakukan flashing ulang agar system kembali fresh :) semoga membantu

      Delete
  2. untuk samsung galaxy note3 sm 9005 solusi
    bagaimana?

    ReplyDelete
  3. Sdh keluar pilihannya.. dan d pilih telkomsel tp tdk bisa connect.. try later katanya.. dah d coba lg.. blm bisa.. mhon bntuannya

    ReplyDelete
  4. Mohon bantuan nya y bagi yang tw, saya punya hp samsung j5 2sim card, sim 1 sya masukan krtu tri, untuk jaringan internet, sim 2 sy msukan krtu as,, ntah knpa tiba" nomor yang ada di hp eg bs di tlpn, dan eg bs nlpn, trus jaringan sim 1, sya aktif kan jaringan data nya, dan tidak bs di buat internet tan, lambang H+ nya pun tidak muncul, sya cb ganti dgan krtu lain pun gt,padahal sinyal nya penuh 22 nya,,, itu knp y, apa setelan pengaturan hp nya, atau hp nya yang rusak,,,syabawak konter pada eg bs,,

    ReplyDelete
  5. hallo saya sudah coba cara di ata tapi tetap saja tidak bisa terdaftar di jaringan... kenapaya... imei masih ada.
    hp saya samsung grend neo....
    mohon pencerahannhya bro

    ReplyDelete
  6. Bos maf mohon petunjuk kalo smartphone saya gt n8000 cuma bisa baca 1 kartu dan cuma 1 no,or sih gimana iia bos...udah berbagai cara di lakukan tpi tetep ga bisa bos... di root jg tetep ga bisa...

    ReplyDelete
  7. Fuck you m3.g pernh make m3 baru make. Pketan baru beli 2 hari.pulsa masih banyak.kok tiba2 HANYA PANGGILAN DARURAT SAJA. Tlong bantuanya agan2. Bgaimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sabar sabar hehe, sudah coba cara diatas ? imei baik baik saja ? sudah coba telfon service center dari provider tersebut ?

      Delete
  8. S7 saya sudah coba beberapa sepwrti di atas tetep sama aja kak kenapa ya. Tetep sama aja tidak terdaftar di jaringan atau panggilan darurat mulu kak imei sama base band semua adav

    ReplyDelete
  9. S7 saya sudah coba beberapa sepwrti di atas tetep sama aja kak kenapa ya. Tetep sama aja tidak terdaftar di jaringan atau panggilan darurat mulu kak imei sama base band semua adav

    ReplyDelete
  10. Sekedar informasi aja, yg mempnyai masalah2 di atas kebanyak yg bermasalah adalah IC PA (jaringan) nya. Artinya kerusakan bukan pd software tp pd hadwere nya.(bongkar mesin lh terpaksa)

    ReplyDelete
  11. untuk jringan 3g bisa ada sinyal... lah sim 1 ya yg 2g tidak terdaftar udh d tker" tp msih sma aja gan yg 2g tdk terdftar ..itu mslh ya apa y gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cek imeinya coba, kalo emang tetep ga bisa kemungkinan pada hardwarenya, coba cek kuningan simnya mungkin ada yang patah

      Delete
  12. Udh coba tekan pilih secara otomatis tapi lama sekali sampai setengah jam belum keluar2 jg, bgimana solusinya

    ReplyDelete
  13. Udh coba tekan pilih secara otomatis tapi lama sekali sampai setengah jam belum keluar2 jg, bgimana solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemungkinan kerusakan pada hardware ya kak

      Delete
  14. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  15. Kalo nomor sebelumnya bisa tapi di copot ga di pakek mau di pakek lagi sinyalnya ga keluar2 itu gimana yaa

    ReplyDelete
  16. Kalo nomor sebelumnya bisa tapi di copot ga di pakek mau di pakek lagi sinyalnya ga keluar2 itu gimana yaa

    ReplyDelete
  17. Gan, hh ane stelah berhasil d flash pake cara2 yang d atas kok malah gak ke detect memori ( internal & eksternal ) sih...
    Solusinya mastah..!
    Trimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diflash cara diatas ? saya gak ngasih cara ngeflash kak, itu cuma tutorial mencari jaringan aja.

      Delete
  18. Gan hp saya samsung note 2 masih gak bisa.padahal sudah saya praktekin cara di atas. Tetep aja gak bisa.

    ReplyDelete
  19. Mau tanya..kan teman saya beli handphone di luar negri pas disana tidak ada tulisan jaringan tidak terdaftar tapi pas sampe di indonesia malah ada tulisan kaya gitu.ini gimana ya caranya ..
    Mohon bantuan nya yaa

    ReplyDelete
  20. Saya punya samsung note 3 kalau paki kartu three kok ga ga ada jaringan ya alian sinyall ga ad tp kalau pakai kartu indosat sinyal oke
    Mohon bantuanya om

    ReplyDelete

KLIK (x) Untuk Menutup

Welcome

On RifkaDroid

!Do With You Own Risk!

×
Back To Top